About

Selasa, 19 Juli 2016

FGD

FGD(Forum Group Discussion)
            Form Group Discussion dilaksanakan pada hari sabtu, 16 Juli 2016 membahas tentang program kerja yang akan dilakukan oleh kelompok 93 Mandangin. FGD tersebut dilaksanakan di kantor dan balai desa Pulau Mandangin. Sedangkan sasaran untuk peserta FGD tersebut terdiri dari berbagai kalangan, seperti Kepala Desa sebagai salah satu narasumber, ketua BPD, Ketua PKK, perwakilan Lembaga Pendidikan, Tokoh agama Desa Pulau Mandangin, Tokoh Masyarakat Desa Pulau Mandangin, dan segenap warga desa Pulau Mandangin yang berkenan hadir dalam acara forum Group Discussion pada pagi hari tersebut.
            Dalam acara FGD tersebut, Kepala Desa Pulau Mandangin membuka acara FGD tersebut, setelah itu dilanjutkan Koordinator Desa (kordes) kelompok 93 pulau Mandangin memaparkan program kelompok yang akan dilakukan selama berada di Desa Pulau Mandangin. Kelompok 93 Mandangin memiliki 10 program, terdiri dari 4 program utama dan 6 program pendukung. Program utama terdiri  dari Mengubah air laut menjadi air garam, Penerapan Tekhnologi Tepat Guna, yakni mengubah air laut menjadi air tawar, selanjutnya ada Explore mandangin dan mencegah abrasi dengan menggunakan barang-barang bekas.
Sedangkan program pendukung dari kelompok 93 Mandangin terdiri dari Mandangin Organization, Muda Mudi Mandangin, Mandangin Berkarya, Gerakan Mandangin, Pelatihan aparatur desa, dan Penggali Kreatifitas Anak. Dengan adanya 10 program ini, diharapkan dapat membantu, memberikan solusi, menambah wawasan serta pengetahuan warga desa Mandangin terhadap penerapan program yang akan dijalankan.
Warga peserta FGD

0 komentar:

Posting Komentar