• Gerakan Mandangin

    Rasanya belum lengkap apabila kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tidak dilakukan kegiatan mengajar di lingkungan pendidikan. Gerakan Mandangin adalah sebuah program dimana para anggota KKN 93 ingin memberikan edukasi dengan langkah nyata kepada adik-adik di SDN Mandangin 1, SDN Mandangin 3 dan SDN Mandangin 4 untuk lebih sadar terhadap permasalahan yang sedang dihadapi oleh Desa Pulau Mandangin, terutama masalah tentang sampah.
    Kegiatan Gerakan Mandangin dilakukan selama 2 hari, yakni pada hari jumat sampai dengan sabtu, tanggal 22-23 juli 2016, bertempat dilingkungan SDN Mandangin 1,3 dan 4 dengan sasaran murid kelas 4 SD sampai dengan kelas 6 SD. Kegiatan pada hari pertama yakni lebih memfokuskan pada kegiatan belajar mengajar, dimana teman-teman dari anggota KKN 93 menyampaikan materi sesuai kurikulum, yakni K13 untuk murid kelas 4 SD dan KTSP untuk murid kelas 5 dan kelas 6 SD.
    Materi yang disampaikan sesuai dengan tema, yakni ‘Aku Cinta Bumiku’ yang terfokus kepada Ilmu Pengeahuan Alam, dan searah dengan perbaikan lingkungan Mandangin. Sedangkan untuk hari kedua, para murid mendapat tugas untuk membawa sampah kering sebanyak-banyaknya dengan tujuan agar para siswa menyadari akan arti pentingnya menjaga kebersihan, membuang sampah pada tempatnya dan menjaga lingkungan. Sampah yang dibawa akan dikumpulkan menjadi satu dan bagi para murid yang membawa sampah paling banyak akan mendapatkan reward atau penghargaan dari anggota KKN 93.
    Kondisi Kelas Sampah Hasil Pengumpulan Siswa
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar