• Mandangin Berkarya

    Teknik vertikultur merupakan cara bertanam yang dilakukan dengan menempatkan media tanam dalam wadah – wadah yang disusun secara vertikal atau upaya pemanfaat ruang kearah vertikal. Teknik ini bertujuan untuk memanfaatkan lahan sempit atau bahkan tidak ada lahan yang tersisa untuk budidaya tanaman.
    Teknik ini bertujuan untuk memanfaatkan lahan sempit atau bahkan tidak ada lahan yang tersisa untuk budidaya tanaman serta adanya gangguan hewan peliharaan yang dapat merusak tanaman sehingga dilakukan budidaya tanaman secara vertikultur.
    Dengan adanya teknik vertikultur ini akan mendukung pertanian organik, memudahkan pemeliharaan tanaman, dan mengubah mindset masyarakat sekalipun kondisi lingkungan yang kurang mendukung proses pembudidayaan masih bisa dilakukan.

    Melihat kondisi Mandangin yang selama ini tanaman yang di tanam selalu saja mati atau bahkan dimakan kambing uang berkeliaran maka ada solusi yaitu dengan dibuatnya “Vertikal Garden”. Dimana “Vertikal Garden” ini berbentuk seperti suatu gardu yang berisikan tanaman-tanaman yang ditanam secara vertikal, digantung keatas berdiri tegak. Ditanami berbagai jenis tanaman dengan garis bawah yang berakar tidak terlalu kuat. Kini telah ditanami sayuran-sayuran. Cara pmbuatannyapun mudah dan dengan memanfaatkan sampah botol aqua bekas kemudia di isi dengan kompos. 

    Penyampaian Materi Foto Bareng Ibu-Ibu PKK
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar