• Mandangin Kreativitas

    Seperti yang kita ketahui, keterampilan sangat penting dan saharusnya dimiliki oleh semua orang. Untuk menumbuhkan suatu keterampilan pada individu, maka haruslah ditanamkan sejak dini. Untuk anak usia dini, khususnya tingkat sekolah dasar (SD) tak cukup mampu di aspek kognitif saja dalam arti dari segi pengetahuan saja. Akan tetapi, perlu dilatih dari aspek skill dan psikomotoriknya. Dengan begitu, secara tidak langsung akan menggali, menumbuhkan dan mengembangkan kreativitas anak. Salah satu program kami untuk mencapai target tersebut yaitu dengan cara mengelola sampah menjadi barang-barang unik.
    Sampah atau barang bekas dapat dimanfaatkan kembali menjadi sesuatu yang bermanfaat. Ada berbagai ragam barang bekas yang dapat dimanfaatkan kembali menjadi barang-barang yang unik, contohnya botol bekas. Botol bekas dapat dimanfaatkan kembali menjadi kotak pensil, barang-barang unik seperti vas bunga dihias dan diberi warna.

    Kegiatan ini bertujuan untuk menggali, menumbuhkan dan mengembangkan kreativitas dalam diri anak. Fenomena banyak terjadi sekarang adalah sampah yang telah dibuang jarang diolah kembali, kecuali di tempat tertentu yang biasa pengolahan sampah. Maka disini anak-anak membuat barang-barang unik dari botol bekas.

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar