About

Rabu, 10 Agustus 2016

Wisata Bahari

Seperti kita ketahui bersama, desa pulau mandangin dikelilingi oleh laut yang sangat luas, sumberdaya kelautan dengan aneka ragam ekosistem flora, fauna serta gejala alam dengan keindahan pemandangan merupakan potensi yang dapat dikembangkan dan dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat, salah satunya menjadi kawasan wisata yang dapat menarik wisatawan untuk datang yaitu:
Candin
Candin terletak di ujung Timur Pulau Mandangin. Salah satu tempat destinasi wisata yang wajib dikunjungi adalah candin. Pulau karang kecil yang mirip tanah lot di Pulau bali ini menjadi ikon Pulau Mandangin. Hamparan pasir putih yang memanjang, menambah semakin eksotis-nya pantai Candin. Saat yang paling tepat untuk mengunjungi Candin adalah pada saat pagi dan siang hari. Saat pagi hari kita bisa menikmati sunrise dari pulau karang tersebut, dan saat siang hari air laut pasang sehingga candin terlihat semakin menakjubkan.

Pasir Putih
Hamparan pasir putih yang memanjang dan luas dapat memanjakan mata para pengunjung. Pantai pasir putih terletak di sebelah barat pulau Mandangin.  Pantai pasir putih merupakan salah satu tempat favorit untuk menikmati keindahan salah satu pantai di Desa Pulau Mandangin. Letaknya yang sangat strategis dan dekat dengan dermaga ini wajib dikunjungi apabila medekati ssore hari. Pantai pasir putih memberikan suguhan pemandangan luar biasa menakjubkan yakni anda dapat melihat matahari terbenam dari pantai pasir putih.


Bukit
Di Pulau Mandangin juga terdapat bukit yang indah. Di bukit ini kita dapat menikmati panorama yang indah, selain itu juga kita dapat menikmati pemandangan pantai yang biru.

1 komentar:

  1. Kecewa dengan aparat desa pulau mandangin. kepala desa yang sekarang tidak ramah terhadap wisatawan. kemarin tanggal 27 Nopember 2016 saya datang mengunjungi pulau mandangin ingin mengetahui pulau mandangin atau pulau kambing, dengan itikad baik ingin meminta izin berkunjung ke pulau mandangin saya meminta ijin ke kepala desa tapi yang didapat malah cacian dan dia berucap "jika desa mandangin tidak seperti di internet, desa mandangin tertutup untuk wisatawan. karena wisatawan dari luar membawa pengaruh buruk untuk warga disekitar". jauh berbeda dengan sikap penduduk pulau mandangin sendiri yang justru senang dan sangat ramah dalam menyambut wisatawan. saya akan datang lg kesana jika pa kades yang sekarang sudah berganti. terimakasih untuk perlakuan tidak mengenakkannya pak kades. yang membuat saya untuk mengurungkan niat untuk mempublish foto yang saya dapatkan. foto ini akan saya publish klo bapak sudah tidak menjabat lg

    BalasHapus