About

Jumat, 21 Juli 2017

Mahasiswa KKN UTM Melakukan Program Pemberdayaan Masyarakat


Mahasiswa KKN Universitas Trunojoyo Madura melaksanakan pelatihan pengolahan potensi-potensi lokal Desa Mandangin di Balai Desa. Pelatihan ini dibimbing langsung oleh Dr. Agr. Eko Setiawan, S.P., M.Si, selaku dosen pembimbing KKN-UTM.

Penanggung Jawab program KKN-PPM, Dr. Mardiyah Hayati mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memberdayakan dan meningkatkan kesejateraan masyarakat melalui pengembangan ekowisata. Pihaknya juga mendorong peningkatan nilai tambah petis khas Mandangin.

"Alhamdulillah, respon masyarakat sangat baik. Kegiatan ini didukung Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat UTM dan Kemenristek Dikti ", tuturnya

Warga terlihat antusias dengan kegiatan ini untuk memberdayakan hasil perikanan serta potensi lokal yang ada, terutama ketika membuat olahan yang belum pernah terpikirkan sebelumnya.

Adapun jenis pelatihan yang dilakukan berupa pembuatan selai buah bukkol dan lulur badan dari daun bidara/bukkol, sedangkan untuk hasil perikanan berupa Petis Rajungan dan Petis Ikan Tongkol.

0 komentar:

Posting Komentar