About

Jumat, 11 Agustus 2017

Pertandingan Sepak Bola Antar Kampung Se-Wilayah Mandangin



Sepak bola merupakan salah satu kegiatan olahraga yang dimainkan oleh 11 orang per tim. Sepak bola sangat di gemari oleh kalangan masyarakat dari kalangan bawah sampai atas. Di era modern seperti sekarang ini sepak bola tidak hanya sebagai olahragasaja tetapi sebagai bisnis dengan gaji melimpah. Banyak club raksasa di dunia ini seperti Real Madrid, Mancester United, Barcelona dan masih banyak lagi.
Tak ingin kalah dengan kompetisi dunia karang taruna desa Pulau Mandangin yang di pelopori oleh bapak Sulaiman sebagi ketua karang taruna mengadakan kompetisi sepak bola U 16 yang di ikuti oleh 14 club asal Pulau Mandangin. Sistem pertandingan hanya setengah musim tetapi ada yang unik didalam sistem pertadingan yaitu pertandingan akan dilakukan jika nelayan tidak melaut atau saat ada angin besar dikarena hampir 90% masyarakat Pulau Mandangin adalah nelayan.
Kompetisi sepak bola di Pulau Mandangin di gelar setiap tahun, dari U 16, U 19, hingga yang senior untuk tahun ini dilaksanakan yang U 16 untuk tahun depan yaitu U 19. Setiap jenis pertandingan di ikuti oleh beberapa klub yang berbeda. Kompetisi ini merebutkan Trofi dan uang pembinaan.

0 komentar:

Posting Komentar