About

Selasa, 23 Januari 2018

Citra Mandangin


Citra Mandangin adalah salah satu proker KKN 65 yang bertujuan untuk mengasah kreatifitas siswa Pulau Mandangin lewat sebuah tulisan berupa puisi yang bertemakan Keindahan Pulau Mandangin (bisa dikatakan menulis puisi hehehe). Kegiatan Citra Mandangin dilaksanakan pada hari selasa tanggal 23 Januari 2018 pukul 08.30 WIB, bertempat di salah satu sekolah yaitu MTs At-Tohiriyah. Citra Mandangin diikuti oleh siswa-siswi SMPN 5 Sampang, MTs At-Tohiriyah, MTs Sirojul Mustofa, dan MTs Miftahul Ulum yang masing-masing diwakili oleh lima siswa dengan jumlah keseluruhan 20 siswa. Namun pada kenyataannya ada satu peserta yang berhalangan hadir sehingga tidak dapat mengikuti kegiatan. 19  peserta terdiri dari 3 siswa laki-laki dan 16 siswa perempuan.

Kegiatan Citra Mandangan terlaksana sesuai harapan, lancar dan tanpa halangan sedikitpun. Dalam kegiatan Citra Mandangin ini tujuan utama bukanlah untuk mencari seorang pemenang. Melainkan mengajak, memberi kesempatan serta motivasi siswa agar tetap berkarya dengan kemampuan yang dimilikinya.

Selama kegiataan berlangsung KKN 65 membentuk tim eksekusi yang bertugas untuk memantau hasil karya-karya siswa. Selain menulis sebuah puisi siswa sekaligus mengekspresikan (membacakan) hasil karyanya. Sehingga tugas tim eksekusi disini bukan hanya memantau karyaya saja melainkan juga mengamati bakat siswa.

Dari hasil kegiatan Citra Mandangin terbukti bahwa siswa-siswi Mandangin mempunyai kreatifitas dan bakat yang harus dikembangkan. Dari kegiataan Citra Mandangin ini diambil 3 terbaik dari yang paling baik. KKN 65 mengakui bahwa karya anak Mandangin semuanya sangat indah dan mempunyai bakat yang sangat bertalenta, namun tujuan diambilya yang terbaik adalah untuk memotivasi siswa agar terus belajar meningkatkan kreatifitasnya. (Zee)



0 komentar:

Posting Komentar