About

Jumat, 26 Januari 2018

Hal unik yang hanya ada di Pulau Mandangin


Pulau Mandangin biasa dikenal sebagai pulau kambing. Kenapa seperti itu?? 😱😲 Because... di Pulau Mandangin memang terdapat banyak kambing, dan hal yang menjadikannya berbeda dari yang lain adalah kambing-kambing tersebut tidak diberi tali dilehernya seperti yang biasa dilakukan oleh pemilikinya, dan yang paling unik adalah kambing-kambing tersebut tidak memiliki rumah untuk meneduh (mboten gadah kandang mas mbak browJ). Meskipun Pulau Mandangin terlihat kecil, namun mempunyai penduduk kurang lebih berjumlah 21.000 jiwa. Bisa dibayangkan betapa padatnya pulau ini kan..
Nah,, kembali ke kambing lagi ya.. di pulau Mandangin hampir semua keluarga memiliki kambing, dan rata-rata setiap rumah minimal memiliki lima ekor kambing (W.O.W kan xixixi). Kambing di pulau Mandangin dibiarkan berkeliaran menuju arah dimana kaki kambing membawanya pergi (asyeekk... alay mah iya J). Jadi tidak heran jika kalian yang akan berkunjung di pulau Mandangin akan disambut oleh segerombol kambing bukan hanya ditepi jalan melainkan ditengah jalan sekaligus..
Yups.. kalian pasti bertanya “gimana kalau kambingnya ketuker ya?” iya kan. Tenang, penduduk Pulau Mandangin memiliki cara tersendiri untuk mengenali kambing nya yang tidak dapat diketahui oleh orang lain. Misalnya, diperhatikan warna bulunya, diberi tali berupa kalung dari kain berwarna, diberi pewarna pada bulunya, diberi tulisan atau semacam corak di bagian bulunya dan masih banyak lainnya. Namun, bagi pendatang pulau Mandangin pasti menganggap kambing yang berkeliaran itu sama tidak ada bedanya (iyalah, sama-sama kambing hihihihi. (Zee)

5 komentar:

  1. infonya berguna bngt buat yg mau qurban tahun ini

    BalasHapus
  2. Cukup menghibur. Dan Pastinya bermanfaat sekali tulisan ini. Great Hand

    BalasHapus