About

Selasa, 23 Januari 2018

Mandangin Peduli Lingkungan



Sampah merupakan salah satu masalah yang sering ditemukan di lingkungan masyarakat, namun siapa sangka dari sampah bisa berubah menjadi sesuatu yang berharga dan bisa dimanfaatkan dalam kebutuhan sehari-hari. Sampah yang tadinya merupakan barang yang sudah tidak terpakai dan sering diabaikan bisa menjadi barang yang unik dan memiliki daya jual mahal. Maka dari itu, teman-teman KKN 65 Mandangin mengadakan pelatihan daur ulang sampah yang pesertanya merupakan siswa-siswi MTs At Thohiriyah khususnya siswa-siswi kelas VIII.

Pada hari Kamis, tepatnya tanggal 18 Januari 2018 teman-teman KKN melaksanakan kegiatan daur ulang yang dipegang oleh Ria mempresentasikan tentang keadaan lingkungan Mandangin dan membagi kelompok. Pembagian kelompok dibagi menjadi 3(tiga) kelompok dari 28 siswa.

Pada hari kedua, tepatnya di 19 Januari 2018 memulai pembuatan produk sesuai dengan kelompok dengan panduan pendamping dari teman-teman KKN 65 Mandangin, pendamping- pendamping tersebut yaitu Fasrin dan Elly (kelompok 1), Ria dan Otek (kelompok 2), serta Laili dan Reta (kelompok 3). Produk-produk yang dihasilkan antara lain tempat tisu, tempat air dan juga tempat pensil atau pena. Selanjutnya, pada hari ketiga lebih tepatnya lagi pada hari terakhir penyelesaian produk dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah kelompok terbaik.





0 komentar:

Posting Komentar